Cara Mengatasi Keyboard Error dan Tidak Muncul Di Layar Android

Cara Mengatasi Keyboard Error dan Tidak Muncul Di Layar Android  – Smartphone android bisa dikatakan memiliki layar full body yang memiliki keyboard atau keypad virtual, berbeda dengan HP yang mempunyai OS Sistem Operasi Java, Symbian atau blackberry yang mempunyai layar manual. ketika akan mengetik di android misalnya membuka menu kolom search browser, sms, messenger secara otomatis papan keyboard atau keypad tersebut akan muncul, namun akan bermasalah ketika keyboard virtual android tersebut error, keyboard tidak muncul atau keyboard tidak tampak sama sekali di layar android, karena jika keyboard tidak muncul atau tidak timbul pada layar android tentu saja kita tidak akan bisa menulis pesan atau menulis status di media sosial.

apkhape.com

Dalam kesempatan kali ini, apkhape.com akan berbagi Cara Mengatasi Keyboard Error, huruf keyboard android tidak berfungsi atau Tidak Muncul Di Layar touchscreen Android agar bisa kembali menulis di keyboard qwerty android baik menulis huruf, angka maupun simbol sehingga eksistensi kita di dunia maya bisa terjaga. Dari beberapa masalah yang terjadi pada touchscreen layar android, keyboard atau keypad android yang tidak muncul itu lebih dominan karena masalah software, namun kadang ada juga karena masalah hardware yang berimbas pada papan keyboard android rusak. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut:

  1. Restart Smartphone android

Solusi paling sederhana sekali dalam mengatasi Keyboard atau keypad  yang Error dan Tidak Muncul Di Layar Android atau cara mengatasi keyboard android telah berhenti adalah dengan restart, yaitu dengan menekan tombol power untuk mematikan Android lalu di hidupkan kembali, atau bisa juga menggunakan menu restart yang ada dalam pilihan tombol power, dengan restart atau muat ulang android semua pengaturan yang ada dalam smartphone android,termasuk pengaturan keyboard akan kembali ke semula.

  1. Hentikan Paksa Dan Hapus Data Keyboard

Jika cara pertama dalam memperbaiki tombol keyboard HP layar sentuh Android ini ternyata tidak berhasil, yang ada malah muncul notifikasi force closed android berupa ucapan Android Keyboard Has Stopped, untuk mrngatasi hal tersebut sahabat apk bisa mencoba cara yang kedua,yaitu dengan menghentikan keyboard secara paksa dan skaligus menghapus data cache nya. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Buka menu Pengaturan > Aplikasi > tap Semua > cari aplikasi Keyboard Android (AOSP), kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

  • Langkah pertama adalah masuk pada menu “Setting”, kemudian pilih “Aplikasi” atau “Apps”.
  • Langkah berikutnya adalah cari aplikasi Keyboard Android (AOSP), kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Sebagaimana diketahui bahwa setiap merk smartphone android kadang memiliki perbedaan menu, termasuk menu keyboard ini, misalnya keyboard Samsung akan berbeda dengan keyboard Oppo, Asus,Xiaomi, Sony, Nokia dan setrusnya. Untuk itu harap teliti dalam mengatasi keyboard android yng error.

3.Menggunakan Aplikasi Keyboard

Jika cara pertama dan kedua ini ternyata masih belum membuahkan hasil. Sahabat apkhape.com bisa menggunakan cara yang ketiga, yaitu download aplikasi keyboard yang ada di google play store seperti Google Keyboard, Go Keyboard, Smart Keyboard, dan lain sebagainya. Setalah ter install di smartphone android, masuk ke pengaturan dan jadikan keyboard yang kita download tadi menjadi keyboard default.

Baca juga: cara mengatasi lockscreen pada layar android

Demikian ulasan tentang cara memperbaiki keyboard atau keypad smartphone android yang error, semoga berhasil. Terima kasih sudah berkunjung dan silahkan datang kembali.

Cara Mengatasi Keyboard Error dan Tidak Muncul Di Layar Android | adminn | 4.5