Cara Membuat Bingkai Foto di Facebook Sendiri Dengan Mudah

Cara Membuat Bingkai Foto di Facebook Sendiri – Membuat bingkai foto profil facebook sendiri di facebook merupakan salah satu fitur terbaru untuk pengguna media sosial facebook, mengenai cara membuat frame foto profil sendiri dengan mudah ini tentu saja akan menjadi keren dan menarik dibandingkan dengan buat bingkai facebook atau membuat frame facebook orang lain yang belum tentu sesuai dengan selera kita. cara membuat bingkai profil fb ini memiliki beberapa tahap yang harus kita lalui karena frame foto profil sendiri ada beberapa syarat sehingga tidak sembarangan dalam menggunakan foto untuk dijadikan sebagai bingkai foto profil facebook.

cara membuat bingkai sendiri di fb

Baca juga: Cara mengembalikan pesan facebook yang terhapus

Cara membuat bingkai profil facebook sendiri ini yang pertama harus kita siapkan adalah skill atau kemampuan kita dalam melakukan kreasi edit foto, misalnya menggunakan aplikasi software edit foto photoshop untuk menghasilkan bingkai foto FB yang nantinya akan kita jadikan sebagai modal awal untuk melaksanakan cara upload bingkai di facebook dengan mudah. Namun sebelum melangkah cara membuat bingkai sendiri di fb ini sahabat apk bisa menyimak syarat membuat bingkai foto facebook terlebih dahulu sebagaimana berikut:

  • Format File gambar harus dalam bentuk PNG dan background nya mesti transparan
  • Size gambar mesti 1200 x 1200 piksel.
  • Ukuran font minimal menggunakan 100 poin di 1200 x 1200 piksel full resolusi.
  • Grafik memiliki kontras tinggi, dengan bentuk sederhana namun besar dan warna tebal.

Selain syarat membuat bingkai foto profil facebook tersebut, hal yang tidak boleh dilupakan dalam bikin bingkai fb ini adalah terkait dengan kode etik, yaitu dalam cara menambah bingkai di facebook ini tidak boleh menggunakan gambar, logo atau elemen orang lain, gambar penuh gradien, elemen fotografi, teks maupun grafik yang menghasut atau menghina orang atau kelompok tertentu, batas di keempat sisi maupun batas putih menggunakan jenis apa saja, bingkai promosi dan memakai tagar pada teks Anda.

Baiklah, agar lebih jelas mengenai Cara Membuat Bingkai Foto di Facebook Sendiri atau cara membuat frame foto profil di facebook ini, sahabat apk bisa menyimak langkah-langkah sebagaimana berikut:

  1. Langkah pertama untuk memulai cara membuat bingkai foto profil ini adalah dengan terlebih dahulu membuat bingkai menggunakan photoshop lalu klik File > klik New. Jangan lupa perhatikan syarat yang sudah kami sampaikan diatas,.
  2. Langkah selanjutnya anda bisa menambahkan gambar atau foto menarik sesuai dengan gambar selera anda dengan format PNG dan sesuai aturan membuat frame sebagaimana umumnya dan juga anda bisa menambahkan teks supaya terlihat lebih menarik.
  3. Setelah bingkai sudah berhasil anda buat, langkah selanjutnya adalah upload ke facebook dengan cara masuk ke halaman camera effects.
  4. Langkah berikutnya adalah klik Buat Bingkai > Memulai > Upload Seni lalu silahkan upload bingkai yang tadi sudah dibuat.
  5. Setelah itu, silahkan isi data-data yang di minta oleh facebook seperti nama pembuat, nama bingkai, tanggal pembuatan, kata kunci dan lain sebagainya, jika sudah terisi semua langkah selanjutnya adalah klik kirim.
  6. Setelah bingkai yang tadi di kirim ke facebook akan di check dan di review selama kurang lebih 1 sampai 3 hari. Jika poto bingkai yang sudah anda buat sesuai dengan syarat dan klasifikasi maka pihak facebook akan mem publish dan menawarkan ke para pengguna facebook.
  7. selesai

Demikian ulasan tentang cara membuat bingkai foto profil facebook sendiri dengan mudah. Semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung dan silahkan datang kembali.

 

Cara Membuat Bingkai Foto di Facebook Sendiri Dengan Mudah | adminn | 4.5