Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53

Pada pertengahan tahun 2020 tepatnya bulan Agustus, Oppo meluncurkan seri terbarunya yaitu Oppo A53 selang beberapa bulan setelah sebelumnya meluncurkan seri Oppo A52. Berbeda dengan pendahulunya, seri Oppo A53 tentunya membawakan sejumlah peningkatan dalam spesifikasinya. Oppo A53 dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan saja. Apabila anda ingin membeli ponsel Oppo A53, ada baiknya mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu sebagai bahan pertimbangan. Berikut kelebihan dan kekurangan Oppo A53.

Oppo A53

Kelebihan OPPO A53

  • Baterai Tahan Lama

Baterai menjadi salah satu hal penting saat memilih suatu ponsel. Tentunya, apabila ponsel tersebut memiliki baterai ddengan kapasitas yang besar, pengguna akan lebih santai tidak khawatir baterai ponselnya akan cepat habis. Oppo A53 memiliki kapasitas baterai Li-Po sebesar 5.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, ponsel bisa bertahan sampai seharian penuh pada pemakaian normal, bahkan mencapai dua hari apabila pemakaiannya lebih awet lagi. Dan juga apabila baterai habis, saat mengisi daya tidak perlu menunggu lama, karena Oppo A53 sudah memakai fitur fast charging 18W dengan menggunakan USB Type-C versi 2.0. Pada Oppo A53 terdapat fitur Super Power Saving Mode, yang mana apabila diaktifkan ponsel dapat dipakai untuk melakukan panggilan telepon pada durasi 1 jam meskipun sisa baterai hanya 5%.

 

  • Triple Camera yang Diacungi Jempol

Saat mendengar ponsel Oppo, orang-orang tentunya sudah mengetahui bagaimana kualitas kameranya. Begitu pula yang ditawarkan oleh ponsel Oppo A53 ini. Pada Oppo A53 terdapat konfigurasi triple camera yang menghadirkan lensa utama 13 MP yang disertai fitur PDAF, dan dua lensa lainnya yang berfungsikan kamera makro serta sensor bokeh berkekuatan 2 MP. Meskipun tidak terdapat lensa telefoto, masih bisa melakukan zoom digital sebanyak 6 kali. Lalu bagian depan kamera, terdapat lensa selfie dengan resolusi 16 MP dengan ukuran sensor 1/3.06″. Kedua kamera, baik kamera depan dan belakang sama-sama menghadirkan kemampuan video recording dengan resolusi maksimal 1080p.

 

  • Dual Stereo Speaker

Oppo A53 menghadirkan dual stereo speaker pada ponselnya. Tentunya pengguna Oppo A53 dapat merasakan imersif yang berlebih karena suara yang dihasilkan lebih lantang. Biasanya, stereo speaker ini sendiri hanya hadir pada ponsel dengan rentang harga cukup mahal. Namun, ponsel Oppo A53 yang memiliki harga yang terjangkau memilikinya. Speaker ini juga mendapat dukungan dari teknologi Dirac 2.0 yang bisa meningkatkan kualitas suara agar terdengar tajam dan ngebass. Sinyal audio yang dikelola oleh Dirac ini bisa membuat suara lebih jernih dan detil. Pengguna masih bisa menikmati pengalaman mendengarkan lagu dengan maksimal meskipun tidak menggunakan earphone atau speaker eksternal.

 

Kekurangan OPPO A53

  • Layar Masih HD+

Walaupun Oppo A53 memiliki layar dengan seluruh tampilannya memenuhi seluruh ruang pada bodi depan dan hanya menyisakan sedikit bezel saja di bagian dagu. Dengan ukurannya layarnya yang cukup besar sebesar 6,5 inci ini sayangnya masih HD+ (720 x 1600 piksel). Tentunya cukup mengurangi ketajaman kualitas layar, apalagi jika dibandingkan dengan perangkat-perangkat pesaingnya yang sudah dibekali layar dengan resolusi Full HD+.

 

  • Lensa Ultra-Wide yang Absen

Walaupun kamera Oppo A53 menjadi kelebihan, namun terdapat kekurangannya juga. Kamera Oppo A53 memang tergolong bagus di kelasnya, namun berbeda dengan pendahulunya, Oppo A53 tidak menghadirkan kamera ultra wide. Lensa ultra wide yang berfungsi untuk menangkap foto pemandangan dengan sudut keluasan yang lebih besar ini sayangnya tidak hadir di ponsel Oppo A53.

 

  • Masih Menggunakan Chipset Snapdragon 460

Oppo A53 masih menggunakan chipset Snapdragon 460, yang mana lebih turuh dibandingkan seri sebelumnya yang sudah menggunakan chipset Snapdragon 665, tentunya Oppo A53 akan kalah saing.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53 | aizluthfi | 4.5